Daftar 5 Aplikasi Edit Video Terbaik Android 2020 Yang Wajib Kamu Ketahui

Assalamu’alaikum guys? Gimana nih kabarnya kalian? Semoga baik-baik saja yaa. Nahh saat ini untuk mengedit atau membuat video, kamu tidak diharuskan memiliki laptop ataupun komputer dengan spek yang tinggi. Namun kamu juga bisa melakukannya dengan menggunakan smartphone yang kamu miliki. Ada banyak sekali aplikasi editing video terbaik yang bisa kamu gunakan di smartphone, namun kali ini mimin akan membahas 5 aplikasi edit video terbaik android 2020 Yang Wajib Kamu Ketahui menurut langit creator, dan berikut adalah 5 aplikasinya.

Baca Juga : 9 Jenis Shot Pengambilan Gambar Pada Kamera Yang Wajib Kamu Ketahui

1. KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi editing video terbaik untuk smartphone saat ini, sekaligus menjadi rekomendasi mimin buat kamu yang ingin serius terjun ke dunia editing video. Kamu tidak perlu khawatir bagaimana cara menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi ini sangatlah simpel sehingga mudah di gunakan buat kamu yang baru belajar editing video. Untuk fitur, aplikasi ini tidak kalah jauh lengkapnya  dengan aplikasi editing video yang ada di PC. Kamu bisa memotong video, menambahkan transisi, menambahkan teks, menambahkan layer, color grading dan juga croma key. Aplikasi KineMaster telah menyediakan toko asset yang bisa kamu manfaatkan untuk mengunduh efek lainnya. Aplikasi ini meyediakan versi gratis dan berbayar. Jika kamu ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap serta membuat video tanpa watermark dari KineMaster, maka kamu harus menggunakan versi yang berbayar.

2. Power Director

Power Director merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik untuk smartphone saat ini. Sama seperti aplikasi sebelumnya, di aplikasi ini kamu bisa menambahkan layer video, memotong video, menambahkan transisi, color grading, croma key  dan fitur-fitur keren lainnya. Aplikasi ini juga sanggup mengedit video dengan resolusi 4K, sehingga sangat cocok digunakan buat kamu yang seorang vlogger ataupun youtuber pemula. Sama halnya dengan KineMaster, aplikasi ini juga menyediakan versi geratis dan berbayar.

3. Viva Video

Aplikasi ini sudah cukup lama bertahan di Play Store dan menjadi salah satu pilihan untuK editing video di smartphone. Tampilan dari aplikasi ini sangatlah simpel, kamu hanya perlu memasukkan footage yang ingin kamu edit, memotong video, menambahkan color grading, menambahkan audio, serta masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Namun jika kamu ingin menggunakan semua fitur dan menghilangkan watermarknya, kamu bisa menggunakan versi yang berbayar.

4. Filmora Go

Aplikasi ini dikembangkan oleh pihak Wondershare yang telah tersedia juga untuk PC. Pada aplikasi ini kamu juga bisa menggunakan rasio 1:1 yang tentunya bisa kamu upload ke instagram ataupun youtube. Selain itu, di Filmora Go juga sudah tersedia rasio 16:9 yang tentunya bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan editing video kamu. Kamu bisa menggunakan berbagai macam fitur dari Filmora Go, namun jia kamu ingin menggunakan fitur yang lebih lengkap, maka kamu harus menggunakan untuk versi berbayarnya.

Baca Juga : Tutorial Editing Video di Filmora 9 Untuk Pemula

5. Quick

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat simpel, jadi sangat cocok buat kamu yang gak ingin ribet saat mengedit videonya. Quick merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik yang juga menyediakan 22 style video yang bisa kamu manfaatkan dalam proses editing video mu.  Selain itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai macam font, filter, dan music gratis yang telah di sediakan oleh aplikasi Quick ini. 


Nahh jadi itulah tadi Daftar 5 Aplikasi Edit Video Terbaik android 2020 Yang Wajib Kamu Ketahui. Semoga bermanfaat yaa guys.


Terimakasih :)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel